Pelaksanaan Seleksi Calon ASN PPPK di Kantor Regional VI BKN

by NOVERDY MANGARA PANJAITAN, SE on Apr 19, 2023 in News
Last updated on Apr 25, 2023 by 198603272011011012

Kepala BKPSDM Kabupaten Toba, DICKY ASPINO TAMPUBOLON, S.Sos, MAP, menghadiri pembukaan pelaksanaan seleksi calon aparatur sipil negara (CASN) untuk formasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Kantor Regional VI BKN, Medan, Sabtu (1/4/2023).

Dalam acara ini, Kepala BKPSDM Kab. TOBA memberi semangat dan motivasi kepada seluruh peserta seleksi yang telah dinyatakan lolos secara administrasi. Yang selanjutkan akan mengikuti ujian online dengan Computer Assisted Test (CAT).

“Selamat datang kepada seluruh peserta seleksi PPPK. Para peserta hari ini merupakan calon - calon ASN yang kedepan akan membantu pemerintah kabupaten Toba melaksanakan pelayanan terbaik kepada masyarakat Kabupaten Toba. Pasti semua sudah belajar, semoga belajarnya nanti bisa menghasilkan nilai terbaik,” ucap Kepala BKPSDM.

Menurut Kepala BKPSDM kab. Toba, dirinya mengajak seluruh peserta untuk tidak lupa berdoa sebelum mengerjakan soal dan menjawab pertanyaan yang muncul di layar komputer.

“Selain belajar, jangan lupa berdoa. Apapun hasilnya, pasti itulah yang terbaik. Bagi yang tahun ini nanti tidak lolos, saya doakan tahun depan bisa lolos di tahap berikutnya,” lanjut Kepala BKPSDM Kab. Toba, disambut jawaban “amin” dari para peserta.

“Kami hadir kesini selain untuk memberikan motivasi, juga ingin memastikan agar proses ujiannya telah disiapkan dengan baik tanpa ada kekurangan.,” tambah Kepala BKPSDM.

Dalam dialog dengan peserta di ruang tunggu masuk ujian, Kepala BKPSDM juga menanyakan apakah peserta yg non muslim sudah pada makan. Para peserta hanya tersenyum dan berbicara kecil "gak selera lagi makan Pak, sudah fokus ke ujian". Demikian hingga berakhirnya dialog.

Kita pastikan proses ini bersih dan transparan dan tentu hasilnya ditampilkan secara live di kanal yotube kanreg VI Medan. Sehingga menghasilkan SDM yang benar-benar berkualitas untuk Toba,” kata Kepala BKPSDM.

Kita berharap seleksi CAT PPPK ini bisa berjalan dengan baik dan lancar.

Turut hadir bersama Kepala BKPSDM, kepala bidang Pengadaan, Pensiun dan Data Informasi serta beberapa staf dari BKPSDM Kab. Toba.

Attachments